Sosialisasi dan Antisipasi terhadap bahaya bermain layang-layang, Ketua DPRD Badung kumpulkan Camat Se-kabupaten Badung

Mangupura, 15 Juli 2020
Sosialisasi dan Antisipasi terhadap bahaya bermain layang-layang, Ketua DPRD Badung kumpulkan Camat Se-kabupaten Badung.
Menindak lanjuti Surat dari UPT. PLN Bali tertanggal 1 Juli 2020 Perihal permohonan Bantuan menertibkan larangan bermain Layang - Layang disekitar jaringan Listrik tegangan tinggi, (rabu/15/7) Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengundang Camat Se - Kabupaten Badung untuk ikut dalam Sosialisasi bermain layang-layang disekitar jaringan listrik tegangan tinggi. Dalam kesempatan ini juga dihadiri Perwakilan Pimpinan PLN UPT Bali, Rohmat Thohir, Hadi Yulianto, Made Sudarsana dan Adiyatama. Sosialisasi bertempat di Ruang Ketua DPRD Kabupaten Badung.
Parwata menjelaskan, ini merupakan tanggung jawab bersama antara lembaga pemerintah dengan lembaga yang ada di Indonesia, lembaga vertikal dengan pemerintah Kabupaten Badung, khususnya BUMN dan PLN, "jelasnya.
Melihat suasana dan kondisi yang riil yang ada di lapangan, Parwata mengatakan akan Segera mengambil langkah" Koordinasi dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam hal pengguna jasa listrik, "karna kita tau listrik ini bermanfaat untuk masyarakat dan membahayakan masyarakat."tegasnya.
Politisi asal Desa Dalung ini juga menjelaskan akan Melakukan koordinasi lebih lanjut dengan para pihak Camat Se - Kabupaten Badung, PLN transmisi bali mengenai kendala yg terjadi dilapangan masalah layang layang. "ada 376 layang layang sudah di turunkan dari tegangan tinggi,"ujarnya.
Ketua DPRD Badung Putu Parwata meminta PLN menyampaikan standar penggunaan layang layang, standar penggunaan tali, dan areal bermain layang layang. Paling penting kesadaran bahayanya listrik, agar jangn sampai terganggu ketika bermain layang layang, supaya masyarakat bersama sama akan paham tentang keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat,"tegasnya.