PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PIMPINAN DPRD BADUNG

Ketua, dan Wakil Ketua DPRD Badung resmi dilantik setelah mengucapkan sumpah dan janji, Kamis 22 Agustus kemarin. Ketua DPRD Badung kembali dijabat oleh Dr. Drs. Putu Parwata MK., MM dari Fraksi PDIP, sedangkan Wakil I diisi Wayan Suyasa, SH dari Fraksi Golkar dan Wakil II diisi Drs. Made Sunarta, MM., M.Si dari Fraksi Demokrat.
 
Pengambilan sumpah dan janji dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Badung dan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Dr. Bambang Ekaputra, SH., MH didampingi sejumlah rohaniawan. Rapat paripurna istimewa ini dihadiri oleh Bupati Badung Giri Prasta, Wabup Ketut Suiasa, Sekda Wayan Adi Arnawa dan Pimpinan OPD di Pemkab. Badung.
 
Dalam sambutannya, Putu Parwata menegaskan, Pimpinan dan Anggota DPRD Badung dituntut bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugas baik legislasi, budgeting dan pengawasan. Tanggungjawab tersebut harus dilakukan dengan komitmen yang tinggi. Beliau menyatakan sudah membuat target-target. Selaku wakil rakyat, pihaknya akan membuat matriks yang jelas sehingga pencapaian selama lima tahun jelas, terukur, dan terarah. Beliau juga menyatakan akan mendorong kepala daerah untuk bersama-sama membangun, terutama untuk mengejar Pendapatan Badung.