Ketua DPRD Badung Terima Audensi KMHD Undira

Selasa, 27 Nopember 2018 Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengajak generasi muda utamanya para mahasiswa untuk berpikir ke depan. Hal ini dikemukakan saat menerima audensi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) Universitas Dyana Pura (Undira).

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut, generasi muda tak boleh berpikir ke belakang, tetapi harus menatap ke depan, tegas politisi asal Kuta Utara tersebut.

Parwata menyatakan salut terhadap upaya generasi muda untuk ikut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Diapun memberikan apresiasi kepada KMHD yang mampu menjaga komunitas dengan cara membuat kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendukung NKRI. Kegiatan berupa simakrama yang akan digelar KMHD Undira bisa menjadi model bahwa kesatuan dan persatuan bangsa merupakan tanggung jawab semua.

Di tengah perbedaan-perbedaan yang ada baik dari sisi agama, suku maupun bahasa, jalinan kesatuan tetap terjaga.

Sebelumnya, Ketua KMHD Undira Bayu Mahardika didampingi sejumlah panitia simakrama menyampaikan terima kasih atas perkenan Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audensinya. Sebelum menyampaikan inti kedatangannya, Bayu mengatakan KMHD Undira dibentuk sejak Juli 2018 yang lalu.

Di Undira, mahasiswa berasal dari Bali dan luar Bali dengan aneka latar perbedaan seperti suku, agama, maupun bahasa. Untuk itulah digelar simakrama yang dikemas dalam bentuk talk show. Tujuan kegiatan yang akan digelar 8 Desember mendatang tersebut adalah untuk membentuk generasi muda Hindu yang berkarakter di era milenial, tempatnya di aula kampus Undira.

Pada kesempatan itu Bayu meminta dukungan Dewan untuk terselenggaranya acara tersebut. Selain itu, KMHD juga berharap Ketua DPRD Badung bida membuka acara tersebut.

Parwata menyatakan siap mendukung kegiatan tersebut baik berupa konsumsi bagi para peserta dan perlengkapan lainnya, dan siap membuka acara tersebut.