DPRD Badung Menerima Kunjungan Kerja Tiga Rombongan Dewan Luar Daerah

Selasa, 13 Nopember 2018, DPRD Badung Menerima Kunjungan Kerja Tiga Rombongan Dewa yaitu DPRD Kabupaten Pangkajene, DPRD Kabupaten Gresik dan DPRD Kabupaten Barr. Tiga rombongan Dewan tersebut diterima langsung oleh Wakil I DPRD BAdung Nyoman Karyana.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk sharing informasi mengenai Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Usaha Kesehatan, Sekolah dan lainnya. Selain itu juga ingin menggali informasi mengenai sistematika penyusunan rencana kerja DPRD.

Pada kesempatan tersebut Nyoman Karyana memaparkan, untuk masalah kesehatan di Kabupaten Badung ditanggung mulai dari lahir, hidup dan mati sesuai dengan konsep Tri Kona. Masyarakat mendapat fasilitas kesehatan gratis melalui KBS, penunggu pasien juga mendapat santunan sebesar Rp. 200 ribu per hari. Dan santunan kematian deberikan sebesar Rp. 10 juta.

Terkait pariwisata di Badung, Karyana menegaskan, Bali sejatinya adalah pariwisata budaya, artinya pariwisata budaya melalui kegiatan agama, adat istiadat dan keseniannya menjadi satu kesatuan. Pemerintah Kabupaten Badung juga mulai mengembangkan desa wisata, yaitu daerah Badung Utara dikembangkan sebagai agro wisata sehingga perkembangan wisata Badung Selatan dan Badung Utara seimbang.