PENGUKUHAN PENGURUS PAIKETAN SEKAA TERUNA DALUNG DAN DALUNG PERMAI

KETUA DPRD KABUPATEN BADUNG MENGUKUHKAN PENGURUS PAIKETAN SEKAA TERUNA DALUNG DAN DALUNG PERMAI

Memberikan ruang berkesenian serta mempersatukan sekaa teruna (ST) yang ada di Perumahan Dalung dan Desa Dalung, Kecamatan Kuta. Sabtu (3/3) malam. Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengukuhkan para pengurus Piketan Sekaa Teruna Dalung Permai dan dalung di Wantilan DPRD Kabupaten Badung. Mereka yang dikukuhkan adalah pemuda dari 20 banjar dinas yang ada di Dalung Permai.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, perwakilan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung. Seluruh kelian Dinas se-Perumahan Dalung Permai dan Pemuda Perumahan Dalung.

Putu Parwata usai melakukan pengukuhan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemuda Dalung Permai atas prakarsa terbentuknya paiketan ini. Tujuan utama dari paiketan ini adalah membangun kesatuan, membangun kebersamaan serta membangun kreativitas positif dalam mengembangkan potensi generasi muda yakni potensi adat, seni, dan budaya.

Dikatakannya, Pemerintah kabupaten Badung sangat konsen terhadap masalah pengembangan adat, seni dan budaya.” Pengembangan seni, adat, dan budaya adalah program prioritas Pemerintah Kabupaten Badung. Untuk itu pada seluruh anggota paiketan sekaa teruna yang ada di Dalung Permai saya mohon bersatu untuk membangun wilayah di Dalung Permai,” ujar Parwata yang juga Pembina Paiketan Sekaa Teruna Dalung dan Dalung Permai.

Selaku pemerintah swaya ingin memfasilitasi pemuda ini dengan sebaik-baiknya. Karena generasi muda ini merupakan tanggung jawab pemerintah juga.” paparnya. Sebagai bentuk dukungannya terhadap pemuda di Dalung Permai, Parwata memberikan bantuan kepada paiketan ini sebesar Rp. 15 Juta. Ketua Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai dan Dalung Gede Rama Sukmayoga Wiweka, mengatakan pihaknya berharap paiketan ini bias menyatukan pemuda di Desa Dalung dan Dalung Permai serta meningkatkan kreativitas pemuda di Dalung.